MENCEGAH ORANG LAIN MENGOTAK-ATIK PC KITA

Apabila computer anda digunakan secara masal, alias rame rame, maka ada kemungkinan bagi teman untuk mengubah setting system yang telah anda masukkan, karena mungkin ada diantara pengguna lainnya yang merasa tidak puas dengan settingan yang anda masukkan. Bila hal ini terjadi, tentunya dapat membuat anda pusing, karena settingan computer terus berubah ubah, padahal PC masih menjadi milik Anda, Teman sekitar hanya ikut menggunakan.


Salah satu cara yang mungkin teman anda lakukan, adalah mengubah setting dari menu control panel. Karena dalam menu tersebut terdapat banyak sekali setting yang dapat diubah. Untuk mencegahnya, Anda sembunyikan saja menu control panel.

Untuk melakukan hal tersebut anda harus mengubah susunan registry. Buka registry editor dari menu Run dengan mengetikkan Regedit lalu klik Ok, Setelah program registry terbuka, segera masuk kedalam entry HKEY_CURRENT_USER>>Software>>Microsoft>>Windows>>CurrentVersion>>Policies>>Explorer. Perhatikan pada jendela bagian kanan. Lakukan klik kanan disana dan buat entry baru dengan memilih New>>Dword Value . lalu beri nama dengan NoControlPanel. Kemudian klik ganda pada entry baru tersebut, Pastikan Base yang terpilih adakah Hexadecimal . Ketikkan angka satu(1) didalam Value Data . Klik Ok dan keluarlah dari program registry editor tersebut. Sekarang Anda dapat mencobanya dengan menekan tombol Start, menu ControlPanel yang kini sudah tiada lagi.



 





Selamat Mencoba


Follower

Trik & Tips Komputer - Designed by Posicionamiento Web | Bloggerized by GosuBlogger